BKD Kotabaru Laksanakan Pembekalan Keterampilan Kewirausahaan bagi PNS Menjelang Purna Tugas

BKD Kotabaru – Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Program Peningkatan dan Profesionalisme, telah melaksanakan kegiatan Pembekalan Keterampilan Kewirausahaan bagi PNS Menjelang Purna Tugas/ pensiun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru Tahun 2016 selama 7 (tujuh) hari kerja dari tanggal 21 sampai dengan 27 Maret 2016 bertempat di UPT PK-PPTKLN Wonojati Malang, Jawa Timur. Peserta kegiatan adalah para PNS di Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Kotabaru yang akan memasuki masa Pensiun/ Purna Tugas Tahun 2016/ 2017 sebanyak 25 orang.

Kegiatan pembekalan bertujuan untuk membuka wawasan PNS yang akan memasuki masa purna tugas agar mampu memanfaatkan waktu luang setelah lepas tugas kedinasan dengan kegiatan yang lebih produktif dan berdaya guna.

Materi yang diterima oleh peserta kegiatan pembekalan antara lain materi mengenai Psikologi dan Mind Management PNS menjelang masa purna tugas/ pensiun, serta materi dan praktek keterampilan kewirausahaan terkait Agrobisnis, Usaha Rumah Tangga, serta Teknologi Pertanian, Peternakan dan Perikanan dengan total 56 jam pelatihan dengan metode ceramah, diskusi dan praktek langsung ke lapangan.

Berikut beberapa foto kegiatan yang sempat didokumentasikan oleh Tim Foto BKD Kotabaru

materi usaha perikanan

Peserta Memperlajari Budidaya Perikanan

ayam

Salah satu peserta mempelajari materi Budidaya Peternakan

DSC_0011

Peserta Menerima Materi secara Teori

sapi

Peserta mempelajari bagaimana beternak sapi

BKPPD Kabupaten Kotabaru © 2017