Simulasi Tes CPNS Ramaikan Stand BKD Kotabaru

BKD Kotabaru – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke-66, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyelenggarakan Pameran Pembangunan dan Saijaan Expo 2016 yang diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kotabaru. Dalam kesempatan kali ini, Badan Kepegawaian Daerah menyajikan berbagai informasi seputar kepegawaian dan terpampang di dinding Stand BKD Kotabaru. Informasi tersebut meliputi informasi mengenai IPDN, E-PUPNS dan informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh BKD Kotabaru di tahun 2016.

Hal menarik yang disajikan oleh BKD Kotabaru tahun ini adalah adanya Simulasi Tes CAT CPNS. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan metode pelaksanaan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah transparan. Simulasi ini benar-benar seperti pelaksanaan Tes CAT CPNS yang sesungguhnya, namun jika tes CPNS yang diberi waktu selama 90 menit untuk 100 soal, maka untuk simulasi ini ada 30 soal yang dibatasi selama 30 menit.

Pengunjung stand BKD Kotabaru diperkenankan untuk mengikut simulasi ini dengan terlebih dahulu mengiIMG_20160517_174000si buku tamu kemudian mengisi data diri berupa nama, nomor identitas (KTP atau Kartu Pelajar) beserta nomor handphone yang dapat dihubungi. Setiap peserta yang telah selesai mengerjakan soal akan dicatat nilainya dan kemudian akan diurutkan berdasarkan nilai tertinggi yang akan mendapatkan hadiah. Inilah yang menjadi salah satu hal yang menjadikan stand BKD Kotabaru ramai pengunjung. Peserta yang mendapat nilai tertinggi diurutan pertama akan mendapatkan hadiah dan begitu pula seterusnya, hadiah akan diberikan kepada peserta berdasarkan urutan nilai tertinggi. Hadiah yang disediakan adalah 1 buah kulkas, 1 buah televisi, 1 buah magic jar, 2 buah dispenser dan berbagai hadiah hiburan.

Simulasi ini benar-benar seperti pelaksanaan Tes CAT CPNS yang sebenarnya, dimana peserta yang lulus adalah peserta yang mendapatkan nilai tertinggi. Simulasi Tes CAT CPNS ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai sistem penerimaan PNS yang sudah transparan, sehingga hasil dari Tes CAT CPNS adalah hasil yang akurat.

Pada hari terakhir akhirnya terpilihlah 12 pemenang dengan nilai tertinggi 149. Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang, dan untuk terimakasih kepada semua yang sudah berpartisipasi. Berikut para pemenang yang beruntung :

IMG_20160519_181134

IMG_20160526_203449 IMG_20160526_203400 20160526_203554

BKPPD Kabupaten Kotabaru © 2017