125 PNS Kotabaru Jalani Pengambilan Sumpah

BKD Kotabaru – Rabu, 27 Juli 2016, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kotabaru mengadakan pelaksanaan Sumpah PNS. Sebagai salah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan sebaik-baiknya, maka setiap CPNS pada saat pengangkatannya menjadi PNS wajib mengangkat Sumpah/Janji PNS di hadapan atasan yang berwenang menurut agama atau kepercayaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan sumpah PNS yang berlangsung dari pukul 09.00-11.30 WITA ini secara umum berjalan lancar. Kepada PNS dipercayakan tugas Negara yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan ini diikuti oleh 125 PNS Kategori II tahun 2013 dan 2014, formasi khusus dokter PTT tahun 2014 serta PNS yang belum mempunyai Berita Acara Sumpah PNS. Dalam kesempatan ini, pejabat pengambil sumpah adalah Bupati Kabupaten Kotabaru  H. Sayed Jafar, SH. Bupati Kabupaten Kotabaru berpesan kepada PNS yang telah disumpah agar dapat bekerja dengan maksimal, sungguh-sungguh dan meningkatkan kinerja.

Sumpah/janji adalah pernyataan yang diucapkan secara resmi dengan bersaksi kepada Tuhan atau kepada sesuatu yang dianggap suci (untuk menguatkan kebenaran dan kesungguhannya dan sebagainya). Sumpah juga berarti suatu kesanggupan untuk mentaati keharusan atau untuk tidak melakukan larangan yang ditentukan, yang diikrarkan dihadapan atasan yang berwenang menurut agama atau kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, maka pada hakekatnya sumpah/janji itu bukan saja merupakan kesanggupan terhadap atasannya yang berwenang, tetapi juga merupakan kesanggupan terhadap Tuhan, bahwa yang bersumpah/berjanji akan mentaati segala keharusan dan tidak melakukan segala larangan yang telah ditentukan.

Berikut beberapa momen yang sempat diabadikan oleh Panitia

DSC_0385

Registrasi Peserta Sumpah

DSC_0416

Pengambilan Sumpah PNS oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH

DSC_0419

Penandatanganan Berita Acara Sumpah Oleh Perwakilan Peserta

DSC_0420

Penandatanganan Berita Acara Sumpah Oleh Perwakilan Peserta

DSC_0421

Penandatanganan Berita Acara Sumpah Oleh Kepala BKD Kotabaru (Drs. H. Selamat Riyadi)

DSC_0422

Penandatanganan Berita Acara Sumpah Oleh Bupati Kotabaru Selaku Pejabat Pengambil Sumpah

DSC_0427

Pemberian Ucapan Selamat oleh Bupati Kotabaru, Kepala BKD dan Para Tamu Undangan

 

BKPPD Kabupaten Kotabaru © 2017