Papadaan BKD Bike Club Ikuti Ecobike 2016

BKD Kotabaru – Papadaan BKD Bike Club, merupakan klub sepeda yang awalnya terbentuk dari kesamaan minat untuk mengisi akhir pekan dan melepaskan penat setelah 5 hari bekerja. Klub sepeda yang pertama kali gowes bersama ketika Pawai Karnaval Agustus pada tanggal 18 Agustus 2015 ini kemudian merutinkan kegiatan bersepeda dalam jadwal akhir pekan atau ketika ada waktu luang.

Kegiatan bersepeda ini merupakan olahraga yang diminati oleh pegawai BKD karena selain mudah dan murah untuk dilaksanakan, juga dapat menyegarkan jiwa raga. Hal ini karena saat bersepeda, kita dapat merasakan kesegaran alam dan betapa nikmatnya dekat dengan alam. BKD Kotabaru memberikan dukungan sepenuhnya untuk para pegawainya yang meminati bersepeda sebagai hobinya. Selain para pegawai BKD Kotabaru, ternyata juga banyak pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang memiliki hobi bersepeda, hingga pada akhirnya pegawai dari instansi di Pemerintah Kabupaten Kotabaru bergabung dalam ‘Papadaan BKD Bike Club.’

Papadaan BKD Bike Club kali ini menunjukkan eksistensinya dengan mengikuti kegiatan Ecobike 2016 Tarjun-Quarry Ecobike pada Minggu, 27 November 2016. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Indocement Plant 12 Tarjun ini mengajak para pesepeda untuk gowes melintasi area pegunungan di area Quarry Desa Serongga Kabupaten Kotabaru. Rute yang dilintasi sepanjang kurang lebih 13 km. Selain bersepeda pada titik 12 km dilakukan penanaman pohon pada lahan Eks tambang Laterite sebanyak 200 pohon terdiri dari pohon ulin, mangga, mahoni, dll, setiap peserta menanam satu bibit pohon. Penanaman pohon dihadiri pula oleh pejabat dari PT. ITP Tarjun, Camat, Danramil, Kapolsek dan para kepala desa.

Setelah selesai menanam bibit pohon, perjalanan bersepeda dilanjutkan menuju garis finish di kilometer ke-13, tepatnya di Area Pergudangan Quarry PT. ITP Tarjun. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WITA ini berakhir sampai sekitar pukul 11.00 WITA. Dalam kegiatan ini, disediakan beragam doorprize dari panitia. Suasana semakin hangat saat penarikan nomor kupon hadiah oleh panitia. Satu persatu hadiah diserahkan kepada mereka yang beruntung, dan saat panitia mengumumkan penarikan kupon utama Tim ‘Papadaan BKD Bike Club’ tiba-tiba bersorak gembira karena salah satu anggota tim berhasil memboyong hadiah utama berupa satu buah sepeda gunung dan helm. Wajah lelah berubah menjadi rona kebahagiaan bersuka cita, hadiah utama ini diterima oleh sdr. Raswan yang diserahkan oleh Ibu Camat Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Hj. Ernawati, S.Sos, MM.

Berikut beberapa dokumentasi yang sempat diabadikan oleh Tim BKD News Report:

 img_20161127_065731
img_20161127_091958 20161127_105838

BKPPD Kabupaten Kotabaru © 2017