Pembagian SK PNS untuk CPNS Formasi Tahun 2014 dan Pengambilan Sumpah/ Janji PNS

BKPPD Kotabaru – Selasa, 18 April 2017, Gedung Paris Barantai Kabupaten Kotabaru dipenuhi oleh para CPNS yang akan menerima SK PNS serta PNS yang melakukan pengambilan Sumpah/ Janji PNS. Kegiatan sumpah PNS yang diagendakan mulai pukul 08.00 WITA ini berakhir pada pukul 10.30 WITA. Tercatat sebanyak 68 orang PNS yang akan mengikuti Sumpah/ Janji PNS dari 17 SOPD, yang terdiri dari 55 orang CPNS Formasi Tahun 2014, 3 orang yang belum pernah mengikuti Sumpah/ Janji PNS dan 10 orang yang mengikuti Sumpah/ Janji PNS ulang karena Berita Acara Sumpah PNS yang bersangkutan hilang. Acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Laporan Panitia Pelaksana oleh H. Said Zainuddin, S.Sos., M.Si selaku Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kotabaru.

Adapun pejabat pengambil sumpah adalah Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru yaitu Ir. Burhanuddin. PNS dilantik oleh Rohaniawan Islam yaitu Drs. H. Suni, M.M., Rohaniawan Kristen oleh Pendeta Tuahku Tu’Uni, S.Th dan Rohaniawan Hindu Kadek Widhi Hartawan. Kegiatan ini dihadiri oleh FORKOPIMDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Daerah.

Dalam sambutan Wakil Bupati Kotabaru disampaikan bahwa sebagai PNS yang telah mengambil Sumpah/ Janji PNS perlu diingat bahwa sumpah/ janji tersebut tidak hanya disaksikan oleh diri sendiri, tetapi juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Mengetahui. Sumpah/ Janji PNS ini merupakan ikrar terhadap pekerjaan sebagai PNS yang tentunya harus dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan.

Beliau juga berpesan kepada para CPNS yang baru saja menerima SK PNS dan resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil, berarti sudah berhasil melalui ‘tahap masa percobaan.’ Diharapkan kepada para PNS ini untuk menguatkan komitmen sebagai Pegawai Negeri Sipil karena dalam masa percobaan yang kurang lebih selama 2 tahun ini tentu sudah mendapatkan pengalaman yang cukup seputar pekerjaan.

Selain itu, beliau juga berpesan bahwa dalam bekerja di bidang apapun itu, sangat penting untuk bekerja dengan tulus ikhlas dan penuh kesungguhan karena dengan itulah kita dapat bekerja secara maksimal. Hasil yang maksimal tentu membawa kepada kebaikan yang pada akhirnya kembali kepada kita sendiri.

BKPPD Kabupaten Kotabaru © 2017