Penyerahan SK CPNS bagi THL-TB Penyuluh Pertanian

BKPPD Kotabaru – Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian resmi menerima SK CPNS di Ruang Kerja Bupati Kotabaru pada hari Selasa, 29 Agustus 2017. Sebanyak 12 orang siap ditugaskan ke berbagai Wilayah Kerja Penyuluh Pertanian (WKPP) yang ada di Kabupaten Kotabaru, yaitu 1 orang di WKPP Pulau Laut Utara, 1 orang di WKPP Pulau Laut Barat, 1 orang di WKPP Pulau Laut Selatan, 4 orang di WKPP Pulau Laut Tengah, 1 orang di WKPP Pulau Laut Tanjung Selayar, 3 orang di WKPP Hampang, dan 1 orang di WKPP Kelumpang Barat. Pengangkatan CPNS dari THL-TB ini merupakan Pengangkatan Khusus yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian yang diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Menteri Pertanian (Mentan), yang diwakili oleh Kepala Badan Penyuluhan dan pengembangan SDM Pertanian, Pending Dadih Permana dengan 449 Bupati/ Walikota 34 provinsi dalam rangka pelaksanaan pengadaan CPNS Penyuluh Pertanian yang berasal dari Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian pada Jum’at, 2 September 2016 di Auditorium Gedung F Kantor Pusat Kementerian Pertanian.

Penandatangan Nota Kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari Pertemuan Sosialisasi Pengangkatan CPNS Penyuluh Pertanian dari THL-TB Penyuluh Pertanian dan Pengisian e-Formasi Penyuluh Pertanian yang dilaksanakan pada tanggal 2 – 3 Agustus 2016. Saat ini jumlah Penyuluh Pertanian masih sangat kekurangan, sehingga kekurangan ini dapat dipenuhi melalui Pengangkatan CPNS Penyuluh Pertanian dari THL-TB Penyuluh Pertanian. Sesuai Surat Menteri PAN-RB Nomor: B/2462/M.PAN-RB/07/2016, tanggal 14 Juli 2016 pada prinsipnya Menteri PAN-RB menyetujui untuk menyeleksi para THL-TB Penyuluh Pertanian yang berusia dibawah 35 tahun dengan sistem Computer Assested Test (CAT). Seleksi CPNS Penyuluh Pertanian ini khusus diperuntukkan bagi THL-TB Penyuluh Pertanian yang direkrut tahun 2007, 2008 dan 2009 dengan keputusan Menteri Pertanian Nomor, 117/KPTS/KP.100/2/2016 dan No. 392/KPTS/KP.100/6/2016.

Penyerahan SK CPNS untuk Penyuluh Pertanian lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru dilakukan oleh Bupati Kotabaru, Bapak H. Sayed Jafar, SH. Beliau juga berpesan agar CPNS yang diangkat dari THL-TB Penyuluh Pertanian ini benar-benar dapat mengabdikan diri sepenuhnya kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru. Selain itu, dengan adanya Penyuluh Pertanian ini sejalan dengan visi Bupati Kotabaru 2016-2020 yaitu “Mewujudkan Kabupaten Kotabaru sebagai Daerah Unggulan di Bidang Agrobisnis dan Kepariwisataan serta Kemandirian Menuju Masyarakat yang Berkualitas dan Sejahtera”, dan di salah satu misi beliau yaitu “Mengembangkan dan meningkatkan sektor-sektor produksi di bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan, perikanan, dan kelautan untuk menunjang Ekowisata dan Agrobisnis serta mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan memaksimalkan potensi strategis yang ada di Kabupaten Kotabaru”, sehingga diharapkan para Penyuluh Pertanian ini dapat memberikan kontribusi terbaik untuk memajukan sektor pertanian, khususnya untuk menyejahterakan petani di WKPP tempat bertugas.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH Memberikan sambutan pada penerima SK CPNS

BKPPD Kabupaten Kotabaru © 2017