Menjelajahi Kecamatan di Kabupaten Kotabaru

BKPPD Kotabaru – Kabupaten Kotabaru adalah kabupaten yang unik, salah satunya adalah memiliki 21 kecamatan yang tersebar di berbagai wilayah. Jarak antar kecamatan tidak hanya berbatasan di daratan saja, namun juga ada yang terpisah oleh lautan. Dengan letak geografis yang tidak mudah dijangkau menjadikan beberapa kecamatan tidak diketahui sama sekali kondisinya bahkan oleh warga Kotabaru sendiri. Oleh karena itu, Bupati Kotabaru mempunyai program untuk mengajak Pegawai lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru agar mengikuti kegiatan “Jelajah Kelumpang dan Pamukan, Touring Wisata, Bakti Sosial dan Bedah Rumah bersama Bupati Kotabaru.”

Dalam kegiatan ini, BKPPD Kabupaten Kotabaru turut berpartisipasi. Kepala BKPPD Kabupaten Kotabaru, Bapak Zaenal Arifin, S.STP., M.Si beserta Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, Kepala Bidang Penilaian Kinerja dan Aparatur, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi serta beberapa orang staf mengikuti kegiatan ini dengan begitu antusias dan penuh semangat. Adapun rute pada kegiatan yang berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 9 sampai dengan 10 Desember 2017 ini, antara lain dari Kecamatan Pulau Laut Utara menuju Kecamatan Kelumpang Tengah, kemudian ke Kelumpang Utara dan dilanjutkan ke Pamukan Selatan. Kemudian perjalanan ke Sampanahan dan terus menuju Sungai Durian, Pamukan Utara, Pamukan Barat, Kelumpang Barat, Kelumpang Selatan, Kelumpang Hilir hingga akhirnya kembali ke Pulau Laut Utara.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, khususnya pegawai lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dapat lebih mengenal wilayah kecamatan di Kabupaten Kotabaru dengan kondisi yang beranekaragam. Dari akses jalan, kondisi listrik dan sumber daya air, jaringan internet hingga keadaan masyarakat yang tinggal di sana. Dengan mengenal diharapkan dapat lebih memahami bagaimana sulitnya jika harus tinggal di kecamatan yang letaknya jauh dengan akses yang terbatas.

BKPPD Kabupaten Kotabaru © 2017