Penguatan Kemampuan Konseling Pns Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru

BKPPD Kotabaru –¬†Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kotabaru sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah yang menangani Pegawai dan hal-hal yang berkaitan kepegawaian mengadakan kegiatan Bimbingan Konseling untuk PNS Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas pegawai. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 13 sampai dengan tanggal 14 Agustus 2018 di Aula BKPPD Kotabaru ini diikuti oleh Sekretaris/ Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di SPKD masing-masing.

Narasumber dalam kegiatan ini dari Unit Konsultasi dan Pelayanan Psikologi (UKPP) Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yaitu Ibu Marina Dwi Mayangsari, S.Psi., M.Psi., Psi dan Ibu Rahmi Fauzia, S.Psi., M.A., Psi. Adapun materi yang dipaparkan adalah seputar konseling, tujuan konseling dalam jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang, yang pada intinya konseling bertujuan untuk membantu klien mencapai perubahan, melatih klien membuat keputusan, mengevaluasi maslaah, menerima keputusan sendiri, melakukan apa yang sudah diputuskan, dan memodifikasi/ merubah perilaku.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan yang difasilitasi oleh Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPPD Kotabaru ini ada konselor di masing-masing SKPD (Sekretaris/ Kasubbag Umum dan Kepegawaian). Dengan adanya konselor di masing-masing SKPD, akan ada yang membantu menangani pegawai yang bermasalah, sehingga selanjutnya dapat menekan pelanggaran dan hukuman disiplin serta dalam lingkup yang lebih luas, PNS di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru dapat bekerja dengan lebih maksimal.

Para Sekretaris/ Kasubbag Umum dan Kepegawaian Seluruh SKPD Kab. Kotabaru saat mengikuti kegiatan Konseling 

Photo Bersama Panitia, Peserta dan Narasumber Kegiatan Konseling di Aula BKPPD Kotabaru

BKPPD Kabupaten Kotabaru © 2017