Kompetensi dan ASN

BKPPD Kotabaru –¬†Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kotabaru sebagai Satuan Kerja yang menangani kepegawaian, termasuk kompetensi pegawai. Dalam hal ini memberikan fasilitas kepada pegawai terkait kompetensi, antara lain dilaksanakannya Talent Pool ¬†untuk 14 orang yang terdiri dari 5 orang Jabatan Pimpinan Tinggi dan 9 orang Administrator di Kantor Regional VIII Banjarmasin di Banjarbaru pada tanggal 22 s/d 25 Juli 2018.

Tujuan Talent Pool adalah menjadi database sebagai bahan pertimbangan mengisi kekosongan JPT di seluruh Indonesia bagi BKN Pusat. Selain itu, BKPPD Kabupaten Kotabaru juga memfasilitasi pemetaan kompetensi untuk jabatan pelaksana berbasis CAT. Ada 60 orang PNS pemangku jabatan pelaksana dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang difasilitasi untuk mengikuti tes ini.

Tes yang dilaksanakan di Kantor Regional VIII Banjarmasin di Banjarbaru pada tanggal 24 Oktober 2018 ini pun bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai karakteristik pribadi pegawai, meningkatkan efektivitas dan efisiensi, memperoleh database kompetensi pegawai, memudahkan pengembangan pegawai, memudahkan distribusi pegawai dalam hal promosi dan mutasi serta menjadi dasar pertimbangan bagi Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

BKPPD Kabupaten Kotabaru © 2017