Peremajaan dan Rekonsiliasi Data PNS

BKPPD Kotabaru – Selasa, 5 Maret 2019 dilaksanakan Peremajaan dan Rekonsiliasi Data PNS yang diselenggarakan oleh Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kotabaru. Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin keterpaduan dan akurasi data PNS. Peserta yang hadir sebanyak 27 orang yang terdiri dari Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, BKPPD Kabupaten Kotabaru, BKPP Kota Banjarbaru, BKD Diklat Kota Banjarmasin, BKD Provinsi Kalimantan Selatan, BKPSDM Kabupaten Tanah Laut, dan BKD Tanah Bumbu. Dasar hukum dilaksanakannya kegiatan ini adalah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, Pasal 127 Ayat 3 tentang Aparatur Sipil Negara.

Dalam kegiatan ini, Plt. Sekretaris BKPPD Kotabaru, Bapak Mohamad Rodli, S.PdI mendukung diadakannya acara Peremajaan dan Rekonsiliasi Data PNS untuk mewujudkan keterpaduan data antara data SIMPEG (Sistem Informasi Manajemen  Kepegawaian) di masing-masing Kabupaten/Kota dengan data di SAPK (Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian). Sedangkan,  Kepala Seksi Pengelolaan Arsip Kepegawaian Instansi Provinsi/ Vertikal pada Kanreg VIII BKN Banjarmasin, Bapak Suto Hastoyo, S.Sos., mengapresiasi kehadiran seluruh perwakilan BKD Provinsi dan Kab/ Kota dalam acara Peremajaan dan Rekonsiliasi Data PNS. Beliau berharap agar tahun-tahun selanjutnya acara ini dapat terus terselenggara demi           terwujudnya data PNS yang akurat dan mutakhir.

Acara Peremajaan dan Rekonsiliasi Data PNS berjalan dengan lancar. Perbaikan data langsung ditangani oleh pihak Kanreg VIII BKN Banjarmasin. Berita Acara ditandatangani sebagai bukti hasil peremajaan dan rekonsiliasi data antara BKD Provinsi dan Kab/ Kota dengan  Kanreg VIII BKN Banjarmasin.

BKPPD Kabupaten Kotabaru © 2017