Sekretaris Daerah Menjadi Pembina Apel Pagi di BKPPD Kabupaten Kotabaru

BKPPD Kotabaru –┬áRabu, 15 Mei 2019, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Drs. H. Said Akhmad, MM mengambil Apel Pagi di BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kabupaten Kotabaru. Kedatangan beliau secara mendadak ini ternyata merupakan agenda tersendiri bagi beliau yang direncanakan akan mengunjungi SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Setelah penyampaian laporan dari Pemimpin Apel dan dilanjutkan dengan pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, selanjutnya penyampaikan amanat. Dalam amanat apel pagi ini beliau menyampaikan bahwa penting sekali bagi pegawai untuk menjaga kedisiplinan, baik itu disiplin masuk kerja maupun disiplin dalam menjalankan tanggungjawab sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) maupun TNP (Tenaga Non PNS), karena apapun yang kita kerjakan dan yang menjadi sumber penghasilan kita akan sangat berpengaruh pada kehidupan kita. Jika kita bekerja sesuai aturan, menjalankan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya dan selalu disiplin, maka insya Allah kehidupan kita akan berkah. Namun sebaliknya, jika dalam bekerja kita mengabaikan tanggungjawab, tidak disiplin apalagi sampai mengambil hak orang lain, maka tidak akan ada keberkahan dalam hidup serta hanya kesulitan lah yang akan datang. Oleh karena itu, beliau menegaskan agar kita berusaha memperbaiki diri untuk mendapat kebaikan di dunia dan di akhirat, jika memiliki kesalahan kepada sesama, harus memberanikan diri untuk mengakui kesalahan tersebut dan meminta maaf karena jika mempunyai kesalahan di dunia kepada orang lain, maka tidak akan dihapus kesalahan itu sampai orang lain tersebut memaafkan kesalahan kita.

Beliau juga berpesan agar kita berusaha sederhana dalam menjalankan hidup, tidak perlu membanding-bandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang lain karena hal itu dapat membuat kita menjadi pribadi yang tidak bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT, sehingga dapat menjadi pemicu untuk menghalalkan segala cara demi mendapatkan apa yang belum dimiliki atau demi sekedar gengsi. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa jabatan yang dimiliki itu merupakan tanggung jawab yang benar-benar harus dipenuhi karena akan dipertanggungjawabkan di akhirat nanti dan apapun yang kita lakukan di dunia ini akan dipertanggung jawabkan sehingga berusaha lah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Semoga ASN lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Memyampaikan Amanat kepada Seluruh Karyawan-karyawati BKPPD Kotabaru

Foto Bersama Sekretaris Daerah Kab. Kotabaru dengan seluruh Karyawan/karyawati BKPPD Kotabaru

BKPPD Kabupaten Kotabaru © 2017