BKPPD Kotabaru Laksanakan Kegiatan Qurban

BKPPD Kotabaru – Berqurban adalah salah satu ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, yang dapat dilaksanakan pada tanggal 10, 11, 12 dan 13 Dzulhijjah. Dengan berqurban banyak pelajaran yang dapat diambil seperti belajar tentang keikhlasan, nikmatnya berbagi dengan sesama, belajar mengikuti tuntunan Nabi Muhammad SAW, dan masih banyak lagi pelajaran yang dapat diambil, yang semua itu bertujuan untuk menaati perintah Allah SWT serta untuk semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan qurban pada Selasa, 12 Dzulhijjah 1440 H di halaman Kantor BKPPD Kotabaru. Dalam kegiatan ini ada 2 (dua) ekor sapi yang menjadi hewan qurban. BKPPD Kotabaru telah membentuk panitia yang terdiri dari pegawai BKPPD Kotabaru untuk melakukan proses penyembelihan hewan qurban ini.

Dalam kegiatan ini, dapat dilihat keseruan dan kerjasama di BKPPD Kotabaru dalam melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban. Masingmasing mengerjakan tanggung jawabnya dengan senang hati, dari proses penyembelihan, pemotongan daging, sampai pada pembagian daging hewan qurban. Daging hewan qurban diserahkan kepada masyarakat melalui kupon yang sudah dibagikan secara tepat sasaran. Masyarakat yang sudah mendapatkan kupon, dapat datang langsung ke Kantor BKPPD Kotabaru.

Proses pemotongan daging kurban menjadi bagian lebih kecil

Proses pemotongan daging dan tulang

Proses pemisahan daging dan kotoran

BKPPD Kabupaten Kotabaru © 2017